DPIPS Selenggarakan Ujian Naskah Disertasi Tertutup Online atas nama Bukhari

Program Studi Doktor Pendidikan IPS Program Pascasarjana (PPs) Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan Sidang Tertutup daring online atas nama Bukhari, pada hari Kamis tanggal 01 Desember 2020 bertempat di Ruang Teleconference Gedung A PPs Universitas Syiah Kuala. Bukhari merupakan mahasiswa program studi Doktor Pendidikan Ilmu Sosial, mempertahankan judul disertasi "Pembelajaran Sejarah Berbasis Manuskrip Abdurrauf As-Singkili Sebagai Enrichment Solidaritas Siswa SMA di Langsa"

Menurut Bukhari Dalam proses pembelajaran sejarah di Aceh masih banyak yang menggunakan pembelajaran konvensional dengan dibantu buku cetak pelajaran sejarah. Padahal dalam proses pembelajaran sejarah harus diperkuat dengan khasanah pengetahuan sejarah lokal agar para siswa mengetahui sejarah lokal daerahnya. Untuk mencapai hal tersebut dalam pembelajaran sejarah baiknya membuat modul manuskrip Abdurrauf As-Singkili yang bisa digunakan untuk pengetahuan sejarah lokal dan memperkaya solidaritas siswa.

Bukhari Menyelesaikan disertasinya dibawah bimbingan Prof. Dr. Hermanu Joebagio, M. Pd ,Selaku Promotor ,Prof. Dr. Hasbi Amiruddin, M.A Sebagai Ko. Promotor dan Dr. T. M. Jamil, M. Si selaku Kopromotor juga sebagai Dosen Wali.

Galeri

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya